Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur dan Jaringan Tumbuhan
DOI:
https://doi.org/10.59086/jkip.v2i1.273Keywords:
Model pembelajaran , Process Oriented Guided Inquiry Learning, Hasil BelajarAbstract
Kata Kunci: Model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning, Hasil Belajar
References
Anni. 2011. Psikologi Pendidikan. Semarang: UPT MKK UNNES.
Arikunto, Suharsimi. 2009. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsismi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Brown. 2010. A Process Oriented Guided Inquiry Approach to Teaching Medicinalm Chemistry. American Journal of Pharmaceutical Education.
Hanson, David M. 2006. Instructor’s Guided to Process Oriented Guided Inquiry Learning. Stony Brook University: Suny.
Johnson. 2011. Contextual Teaching and Learning Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Kaifa.
Laili, Nur et al. 2018. Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Dengan Process Oriented Guided Inquiry Learning Pada Hasil Belajar. Malang.
Manampiring, Gloria et al. 2019. Penerapan Metode POGIL Pada Materi Konsep Mol di Kelas X IPA SMA Negeri 2 Langowan. Minahasa.
Maulidiawati et al. 2014. Pengaruh POGIL Dan Verifikasi Serta Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa. Semarang.
Siregar, Syofian. 2014. Statistika Deskriptif untuk Penelitian. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. 2003. Proses Belajar Mengajar Dalam Sistem Kredit Semester (SKS). Jakarta: Rineka Cipta.
Straumanis. 2010. Classroom Implementation of Process Oriented Guided Inquiry Learning. A Practical Guided for Instructor. College of Charleston: Charleston.
Subarkah, Cucu Zenab. 2010. Pengembangan Keterampilan Berpikir Kritis SiswaMelalui Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL). Jurnal Pengajaran MIPA.
Sudjana. 2016. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Uno, Hamzah.
Wahab, Jufri. 2017. Belajar dan Pembelajaran Sains. Bandung: Pustaka Reka Cipta.
Widyaningsih et.al. 2012. Model MFI dan POGIL Ditinjau dari Aktivitas Belajar dan Kreativitas Siswa Terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Inkuiri 1.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Silviyana Silaban, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Mastiur Verawaty Silalahi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tutwurihandayani Jurnal Ilmu Pendidikan
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Most read articles by the same author(s)
- Reja J Pasaribu, Mastiur Verawaty Silalahi, Srinatalia Silaen, Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sel Kelas XI Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- Vani Lastiur Siahaan, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Gunaria Siagian, Pengaruh Media KOKAMI Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Materi Sistem Gerak Pada Manusia , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 2 No. 1 (2023): Maret 2023
- Riama Judika Manik, Mastiur Verawaty Silalahi, Srinatalia Silaen, Pengaruh Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Negeri 1 Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- Grace Cindy Anggreini, Mastiur Verawaty Silalahi, Winarto Silaban, Pengaruh Macromedia Flash 8 Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- I Yeni Novita Silaen, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022