Pengaruh Media KOKAMI Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Materi Sistem Gerak Pada Manusia
DOI:
https://doi.org/10.59086/jkip.v2i1.274Keywords:
Media , KOKAMI , Hasil BelajarAbstract
Kata Kunci: Media KOKAMI, Hasil Belajar
References
Aqib, Zainal. (2002). Tujuan Pembelajaran. Bandung: Kaifa.
Arsyad. (2006). Pengertian Manfaat Jenis Media Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad Azhar.(2014). Media Pembelajaran.Jakarta: PT.Rajawali.
Gerlach dan Ely. 2006. Pengertian Media. Jakarta: Dirjen Dikti.
Hakim. 2011.Media Pengajaran KOKAMI kotak kartu misterius. [serial online].
Hamalik, O. 2001. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Imas, K. & Berlin, S. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Jogjakarta: Kata Pena.
Kartikasari, A. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran Kokami (Kotak Kartu Misterius) Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 20 Semarang. Digilib UNNES.
Kadir, Abdul.2008. Tuntunan Praktis Belajar Database. Yogyakarta: Andi Offset
Marita, M., & Ismayani, A. (2017). Studi Komparasi Hasil Belajar Siswa yang Belajar Menggunakan Media Kotak Kartu Misterius ( Kokami ) dengan Roda Impian pada Materi Kesetimbangan Kimia di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Kimia, 2(3), 145–154.
Mulyani, S. 2006. Anatomi Tumbuhan. Yogyakarta.
Nurprikawati, Triliana. (2010). Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Bahasa Pengantar dan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas X Imersi SMA Negeri 4 Surakarta. Surakarta: UNS Press.
Paisah, Neneng, dkk 2013. Penerapan Media Kotak dan Kartu Misterius (KOKAMI)untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa. Universitas Muhammadiyah Purworejo. Skripsi.
Rahmawati, A. M., & Kurniawan, R. Y. (2017). Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis , Aktivitas Belajar Dan Ketuntasan Belajar SMP-SMA Afifah Miftah Rahmawati Riza Yonisa Kurniawan Abstrak. Urnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 5(3).
Riduwan. (2009). Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta.
Septiadi, R. (2011). Commit To User Commit To User. Febriani Setyaningrum, 6.
Series, W. (2020). Digital Repository Universitas Jember HIPOSPADIA Digital Repository Universitas Jember (Vol. 5, Issue 9).
Sudijo, A. 2009. Pengantar evaluasi pendidikan. Jakarta: Rajagrafindo.
Sufairoh 2016. Pembelajaran Saintifik dan Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Profesional, Vol 5(3): 116-125.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya.Jakarta. Rineka Cipta.
Sardiman AM. (2009). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta. PT Rajagrafindo Persada.
Utami. (2014). Pengembangan Media Permainan KOKAMI. Jurnal Pendidikan Fisika.
Wahidmurni, D. 2013. Evaluasi Pembelajaran (Kompetensi dan Praktik). Yogyakarta: Nuha Litera.
Widyasari, Apriliana. 2011. Inovasi Permainan Kotak dan Kartu Misterius (KOKAMI) pada Materi Gerak Lurus. Surakarta: UNS Press.
Wiraatmadja, Rochiati. 2009. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Yulaelawati, Ella. (2004). Kurikulum dan Pembelajaran Filosofi Teori dan Aplikasi. Bandung: Pakar Raya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Vani Lastiur Siahaan, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Gunaria Siagian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tutwurihandayani Jurnal Ilmu Pendidikan
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Most read articles by the same author(s)
- Silviyana Silaban, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Mastiur Verawaty Silalahi, Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur dan Jaringan Tumbuhan , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 2 No. 1 (2023): Maret 2023
- Irmayu Elfrida Siburian, Masni Veronika Situmorang, Gunaria Siagian, Pengaruh Metode Gallery Walk Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sel Di Kelas XI SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- Grace Cindy Anggreini, Mastiur Verawaty Silalahi, Winarto Silaban, Pengaruh Macromedia Flash 8 Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- I Yeni Novita Silaen, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022