Pengaruh Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Negeri 1 Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.59086/jkip.v1i4.181Keywords:
Model Learning Cycle, Hasil belajarAbstract
References
Andini, O., Saputra, R., & Putri, S. R. (2021). Pengaruh Model Learning Cycle “5E” Terhadap Hasil Belajar Ipa Tema I Sub Tema I Siswa Kelas VI di SDN 17 Sitiung Kabupaten Dharmasraya. Dharmas Education Journal, 02(02), 295–300.
Andriawan, Y., & B, I. G. P. A. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknik Elektronika Di Smk Negeri 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 4(1), 67–71. https://core.ac.uk/download/pdf/230725746.pdf
Asriyadin, Yus’iran, & Fikri, H. N. (2016). Pengaruh Model Learning Cycle 5E terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 1 Madapangga Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan MIPA, 6(2), 63–67. http://ejournal.tsb.ac.id/index.php/jpm/article/view/34/25
Belajar, H., & Siswa, F. (2018). Relativitas, Vol. 1, No. 1, Oktober 2018. 1(1), 1–8.
Faizan, A. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Materi Tatanama SMAN 1 Kuantan Mudik. Jom Ftk Uniks, 1(2), 302–313.
Farhati, Z. (2017). Pengaruh Model Learning Cycle 7E Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Konsep Sistem Endokrin. http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34374
Hadi, K., & Putriani, A. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle (5E) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Bionatural, VIII(2), 18–30.
Jatmiko, A. (2017). Pengaruh Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Ipa. Biosfer: Jurnal Tadris Biologi, 8(1), 53–65. https://doi.org/10.24042/biosf.v8i1.1263
Mabsuthoh, N. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Konsep Massa Jenis. Economica, 6(1), 72–86.
N.W. Pastini, I.N. Jampel, & N.K. Widiartini. (2022). PENGARUH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) DENGAN PENGENDALIAN MOTIVASI BELAJAR. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Indonesia, 12(1), 14–24. https://doi.org/10.23887/jpepi.v12i1.854
Nur, S. S., & Noviardila, I. (2021). Kajian Literatur Pengaruh Model Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu. Journal of Education Research, 2(1), 1–5. https://doi.org/10.37985/jer.v2i1.38
Pratama, A. R., Sesmiarni, Z., Barat, S., & Barat, S. (2022). PENGARUH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E TERHADAP HASIL BELAJAR PAI SISWA DI SMA NEGERI 4 KOTA BUKITTINGGI Andyrezky24@gmail.com Pendahuluan. 1(1), 383–392.
Rosidi, A., & Muslim, S. (2015). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Standar Kompetensi Memasang Instalasi Penerangan Listrik. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 4(1), 161–169. http://journal.unnes.ac.id/
Sakdiah, H. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Sma. Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika, 1(1), 1. https://doi.org/10.29103/relativitas.v1i1.1192
Senindra, H., Muslim, M., & Fathurohman, A. (2013). Pengaruh Modelpembelajaran Learning Cycle 5E. 1–7.
Septian, D. (2019). Pengaruh Multimedia Interaktif Berbasis Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Sains (JPFS), 2(1), 6–16. http://journal.unucirebon.ac.id/index.php/jpfs/article/view/64
Sugiantara, I. P., Kusmariyatni, N., & Margunayasa, I. G. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V Di Gugus Vii Kecamatan Buleleng. MIMBAR PGSD Undiksha, 1(1), 1–10. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/673
Utami, Z. (2016). Pengaruh Learning Cycle 5E Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sdn Sendangadi 1. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3 (1), 267.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tutwurihandayani Jurnal Ilmu Pendidikan
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Similar Articles
- Muhammad Fahmi, Satria Wiguna, Hasbullah, Efektivitas Model Pembelajaran Inquiry Learning Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas X MAS Ar-Rahman Bubun , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 2 No. 4 (2023): Desember 2023
You may also start an advanced similarity search for this article.
Most read articles by the same author(s)
- Silviyana Silaban, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Mastiur Verawaty Silalahi, Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur dan Jaringan Tumbuhan , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 2 No. 1 (2023): Maret 2023
- Reja J Pasaribu, Mastiur Verawaty Silalahi, Srinatalia Silaen, Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sel Kelas XI Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- Grace Cindy Anggreini, Mastiur Verawaty Silalahi, Winarto Silaban, Pengaruh Macromedia Flash 8 Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022