Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sel Kelas XI Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.59086/jkip.v1i4.180Keywords:
Hasil belajar, Model Pembelajaran Contextual Teaching, LearningAbstract
References
Amalia, Y. dan Rasiman, R. (2019) “Pengaruh Model CTL (Contextual Teaching Learning) dengan Media Pohon Hitung terhadap Hasil Belajar Materi Operasi Hitung,” International Journal of Elementary Education, 3(2), hal. 186–193.
Aningsih, A. dan Zahrani, M. (2019) “Peningkatan pemahaman konsep siswa pada mata pelajaran IPA melalui penerapan model contextual teaching and learning (CTL),” Pedagogik: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), hal. 48–56.
Arikunto, S. (2009) “Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (edisi revisi).”
Kasmawati, K. (2017) “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IPA MAN 1 Makassar.” Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Putri, D.L. dan Ritonga, S. (2021) “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Swasta Kemala Bhayangkari 2 Rantauprapat,” Jurnal Edu-Bio: Education and Biology, 3(2), hal. 1–7.
Sudjana, N. (2002) “Metode Statistika Penerbit Tarsito.” Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tutwurihandayani Jurnal Ilmu Pendidikan
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Similar Articles
- Dwiga Kurniasari, Shinta Puspitasari, Siska Sukma Ayu Liatul Fitria, Azahratul Firdaussiyah, Yosepa Juliana Sihombing, Dwi Puji Astuti, Peran Perencanaan Pembelajaran dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Mengelola Kelas pada Pembelajaran IPS , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 4 No. 2 (2025): Juni 2025
You may also start an advanced similarity search for this article.
Most read articles by the same author(s)
- Silviyana Silaban, Masni Veronika Situmorang, Winarto Silaban, Mastiur Verawaty Silalahi, Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur dan Jaringan Tumbuhan , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 2 No. 1 (2023): Maret 2023
- Riama Judika Manik, Mastiur Verawaty Silalahi, Srinatalia Silaen, Pengaruh Model Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Negeri 1 Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022
- Grace Cindy Anggreini, Mastiur Verawaty Silalahi, Winarto Silaban, Pengaruh Macromedia Flash 8 Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Di SMA Swasta Tamansiswa Pematang Siantar , Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Vol. 1 No. 4 (2022): Desember 2022