Pengaruh Permainan Tradisional Egrang Batok Terhadap Keseimbangan Anak Kelompok A Di RA Hidayatul Ihsan NW Tebaban
DOI:
https://doi.org/10.59086/jkip.v1i3.159Keywords:
Keseimbangan, Permainan Tradisional, Egrang BatokAbstract
References
Clarck, M. & Luccet, C.S. 2010. NASM’s Performance Training Journal Vol.6 No. 5 : 16-20
Rahmawati, W. (2020). Pengaruh Permainan Tradisional Egrang Terhadap Keseimbangan. JURNAL PIKes Vol 1 (1), Agustus 2020, 22 - 27.
Maryanti, E., Egok, A. S., & Febriandi, R. (2021). Pengembangan Media Board Games Berbasis Permainan Tradisional Egrang Batok untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 4212-4226.
Rita Kurnia. (2011). Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Pekanbaru: Cendekia Insani.
Utami, K. P. (2021). PERMAINAN TRADISIONAL EGRANG TEMPURUNG. Jurnal Sport Science, 7-11.
Suyadi. (2014). Teori Pembelajaran Anak Usia Dini dalam Kajian Neurosains. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Cendana, H., & Suryana, D. (2021). Pengembangan Permainan Tradisional untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 771-778.
Handoko, D., & Gumantan, A. (2021). Penerapan Permainan Tradisional Dalam Pembelajaran Olahraga di SMAN 1 Baradatu. Journal Of Physical Education, 2 (1), 1-7.
M. Fadillah. (2018). Bermain dan Permainan Anak Usia Dini. Jakarta: Prenadamedia Group
Irwan P. Ratu Bangsawan. (2019). Direktori Permainan Tradisional. Sumatra Selatan: Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata
Sri Mulyani. (2013). Permainan Tradisional Anak Indonesia. Yogyakarta :Langensari Publishing
Alamsyah, W. N. C., Sukamti, E. R., & Kurniawan, F. (2021). Pengembangan rocking bike untuk mengoptimalkan keseimbangan tubuh pada anak usia dini. Jorpres (Jurnal Olahraga Prestasi), 17(2), 130-141.
Ashandi, D. A., & Astuti, W. (2021). ANALISIS KEGIATAN STIMULASI KESEIMBANGAN TUBUH ANAK USIA 3-4 TAHUN DI RW 02 KELURAHAN LESANPURO MALANG. JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini), 2(1), 9-18.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian pendidikan: pendekatak kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tutwurihandayani Jurnal Ilmu Pendidikan
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.