Pendampingan Branding dan Digital Marketing Pada Industri Rumah Tangga: Upaya Menjawab Tantangan di Era Disrupsi
DOI:
https://doi.org/10.59086/jpm.v1i3.186Keywords:
branding, digital marketing, industri rumah tangga, label., strategi pemasaran, era disrupsiAbstract
References
M. Nastain, “Branding dan Eksistensi Produk (Kajian Teoritik Konsep Branding dan Tantangan Eksistensi Produk),” Channel, vol. 5, no. 1, pp. 14–26, 2017.
A. Wardhana, “Strategi Digital Marketing dan Implikasinya pada Keunggulan Bersaing UKM di Indonesia,” in Prosiding Seminar Nasional Forum Keuangan dan Bisnis IV, 2015, pp. 327–337. [Online]. Available: https://www.researchgate.net/publication/327069950
D. Amalia and H. Maemunah, “Peningkatan Pendapatan Dan Daya Saing Produk Pada Usaha Mikro Melalui Strategi Packing, Branding, Dan Online Marketing (Peyek Mbak Anna Ponorogo Jawa Timur),” Cendekia Jurnal Pengabdian Masyarakat, vol. 1, no. 1, pp. 30–37, 2019, [Online]. Available: http://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/CENDEKIA
K. D. Wijanarko, Sarwido, M. I. Sugiarti, M. I. Erdiyansyah, and Darnoto, “Pemanfaatan Digital Marketing Dan Penerapan Branding Kemasan Dalam Pengembangan Umkm Kripik Tempe Saginah Desa Suwawal,” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 1, no. 1, pp. 89–94, 2022.
P. Sukmasetya, H. Apriyani, T. Wahyuni, B. S. Wulan, W. Nugroho, and A. H. Ardiyansah, “Pendampingan Pemanfaatan Digital Branding dan Digital Marketing Pada Kuliner Kampung Kali Paremono,” Jurnal Abdimas PHB, vol. 4, no. 3, 2021.
D. Sasongko, P. M. Yuliawati, R. Nurhidayah, R. G. Utomo, A. Setyawan, and K. Suciati, “Pengembangan Pemasaran UMKM Asih Di Kabupaten Magelang Dengan Memanfaatkan Digital Marketing,” Jurnal Pengabdian Masyarakat Ipteks, vol. 7, no. 1, pp. 68–73, 2021.
N. R. Hanun, H. Fitriyah, A. S. Fitrani, A. P. Hidayat, and H. Handayani, “Optimalisasi Branding Produk dan Digital Marketing pada Karang Taruna Desa Keboan Anom,” Community Empowerment, vol. 6, no. 2, pp. 285–290, Jan. 2021, doi: 10.31603/ce.4402.
D. Sasongko, I. R. Putri, V. N. Alfiani, S. D. Qiranti, R. S. Sari, and P. E. Allafa, “Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Makaroni Bajak Laut Kabupaten Temanggung,” Jurnal Ilmiah Pangabdhi, vol. 6, no. 2, pp. 92–96, Oct. 2020, doi: 10.21107/pangabdhi.v6i2.7809.
S. Mas’ula, M. Laviola, and T. Novellita, “Branding dan Digital Marketing untuk Pengembangan Umkm Minuman Sari Buah Stroberi,” in Prosiding Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat (SINAPMAS), 2021, pp. 252–257.
D. R. Indika and C. Jovita, “Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen,” Jurnal Bisnis Terapan, vol. 1, no. 1, pp. 25–32, 2017.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Medani : Jurnal Pengabdian Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Medani Jurnal Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Most read articles by the same author(s)
- Nanang Apriandi, Padang Yanuar, Timotius Anggit Kristiawan, Ignatius Gunawan Widodo, Yanuar Mahfudz Safarudin, Rani Raharjanti, Penyuluhan Potensi Biogas Dari Limbah Kotoran Ternak Di Desa Campuranom, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung , Medani : Jurnal Pengabdian Masyarakat: Vol. 1 No. 2 (2022): Agustus 2022