Pengaruh Kompetensi Guru, Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Keputusan Orang Tua Menyekolahkan Anak Pada SMAK Seminari Agats, Asmat, Papua Selatan

Penulis

  • Wahyu Indriyani Institut Teknologi dan Bisnis Asia
  • Fathorrahman Institut Teknologi dan Bisnis Asia
  • Theresia Pradiani Institut Teknologi dan Bisnis Asia

DOI:

https://doi.org/10.59086/jeb.v2i1.235

Kata Kunci:

teacher competency, service, brand image, parental decision

Abstrak

Teacher competence and maximum service are keys to the success of education. The maximum of teachers in developing the skills and limitations of the support literature in the learning process will affect the education and the brand of a school. The purpose of this study is to know the influence of teacher competence service and brand image, on a parent’s decision to send a student to school in SMAK Asmat Agats Seminary. The data used in the study are primary data divided from the distribution of questionnaires. This research data with sampling conducted using a sample with a total of 50 people. Research data is quantitatively treated description using technical retention and tested try using spss the study concluded that (1) teacher competence has a significant impact on the choice to send children to school, (2) service has a significant impact on the options education of children, (3) the brand image has a significant impact on the choice of children education

Referensi

Armstrong, Garry & Philip Kotler. (2007). Marketing An Introduction (Eight Edition). New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Fandy, Tjiptono. (2011). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.

Ginting, N. F. H. (2011). Manajemen Pemasaran cetakan ke-1. Bandung: CV Yrama Widya.

Hermawan Kartajaya. (2010). Perjalanan Pemikiran Konsep Pemasaran Hermawan Kartajaya. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama

Ibrahim, Buddy. (2000). TQM (Total Quality Management): Panduan Menghadapi Persaingan Global. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Kore, Yohanes. Membangun Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan Berperspektif HAM di Papua Pedalaman, Jurnal Dialog Kebijakan Publik, Edisi 36, tahun 2021, Kominfo Republik Indonesia.

Kotler, Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip & Keller. (2000). Manajemen Pemasaran. Edisi Keduagabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Nurul Aini Fadhila dan Diansyah. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Intervening di Klinik Syifa Medical Center. Media Studi Ekonomi. Volume 21 No.1 Januari-Juni 2018.

Pujadi, Bambang. (2010). Studi Tentang Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Melalui Sikap Terhadap Merek pada Merek Pasta Gigi Ciptadent di Semarang. Tesis S2. Program Studi Magister Manajemen Pasca Sarjana Universitas Diponegoro.

Ratminto. Atik Septi Winarsih. (2007). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Roslina. (2009). Pengaruh Pengetahuan Produk dan Citra Merek Terhadap Pembelian Produk.Jurnal Manajemen dan Bisnis.Vol 10,No 2.2009.ISSN: 1412 –3681.

Suryani, T. (2008). Perilaku Konsumen: Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Diterbitkan

2023-01-13

Cara Mengutip

Indriyani, W., Fathorrahman, & Pradiani, T. . (2023). Pengaruh Kompetensi Guru, Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Keputusan Orang Tua Menyekolahkan Anak Pada SMAK Seminari Agats, Asmat, Papua Selatan. Bursa : Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 80–87. https://doi.org/10.59086/jeb.v2i1.235

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama