Implementasi Promosi Melalui Media Sosial Pada UMKM Di Desa Tanjung Sari

Authors

  • Nel Arianty Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.59086/jpm.v2i1.266

Keywords:

Pemasaran Digital, Sosial Media, UMKM

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) membutuhkan media sosial sebagai alat untuk memasarkan produk yang telah dihasilkan dalam upaya mencapai pangsa pasar yang luas. Media sosial saat ini dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja dalam memasarkan produknya. UMKM yang berada di desa Tanjung Sari juga menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memberikan segala informasi yang berhubungan dengan penawaran dan penyediaan produk yang tersedia kepada konsumen secara online. Pada kegiatan ini yang dilakukan adalah implementasi promosi produk yang dihasilkan UMKM yang berada di desa Tanjung Sari melalui media sosial dalam upaya memudahkan pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Adapun tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mempermudah pelaku usaha menawarkan serta memperkenalkan produknya ke masyarakat luas melalui media sosialAB

References

Arianty, N., & Ghafara, B. . (2022). Peran Media Sosial Dalam Upaya Peningkatan Pendapatan UMKM Di Desa Mesjid, Kecamatan Batang Kuis. Medani : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 110–115. https://doi.org/10.59086/jpm.v1i3.193

Sugiri, D. (2020). Menyelamatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari Dampak Pandemi Covid-19. Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan Akuntansi, 19(1), 76–86. https://doi.org/10.32639/ fokusbisnis.v19i1.575

Diez-Martin, F., Blanco-Gonzalez, A., & PradoRoman, C. (2019). Research challenges in digital marketing: Sustainability. Sustainability (Switzerland), 11(10). https://doi.org/10.3390/su11102839

Kaplan, A. M., & Haenlein, M. (2010). Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media. Business Horizons, 53(1), 59–68. https://doi. org/10.1016/j.bushor.2009.09.003

Kotler, P. (2014). Manajemen Pemasaran Edisi Bahasa Indonesia jilid satu. Prentice Hall

Cummins, J. (1991). Promosi Penjualan. Binarupa Aksara.

Shintarani, E. D. (2018). Pengaruh Promosi Produk Seafoodking terhadap Brand awareness Produk. Nyimak (Journal of Communication), 1(2), 209–220. https:// doi.org/10.31000/nyimak.v1i2.484

Satyo, F. (2009). Intellectual Capital. Gramedia Pustaka Utama

Nurpratama, M. (2020). Penerapan digital marketing bagi usaha mikro, kecil dan menengah (Umkm) Di Kelurahan Karangmalang Indramayu. Jurnal Investasi.

Downloads

Published

04/30/2023

How to Cite

Arianty, N. (2023). Implementasi Promosi Melalui Media Sosial Pada UMKM Di Desa Tanjung Sari. Medani : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.59086/jpm.v2i1.266

Issue

Section

Articles