ANALISA KINERJA LALU LINTAS RUAS JALAN JAMIN GINTING KOTA MEDAN SIMPANG RSU. SITI HAJAR – PANCUR BATU
DOI:
https://doi.org/10.59086/jti.v2i1.457Abstract
Perkembangan transportasi di Kota Medan berdampak pada meningkatnya pergerakan manusia, barang, dan jasa. Hal ini juga sangat menuntut meningkatnya sarana dan prasarana transportasi di Kota Medan. Pertambahan jumlah kendaraan yang tidak diimbangi dengan prasarana akan menimbulkan konflik pada jalan khususnya Jalan Jamin Ginting Simpang RSU. Siti Hajar Medan. Seringnya terjadi kemacetan pada sekitar daerah tersebut bertitik tolak atas padatnya arus lalu lintas yang terjadi akibat banyaknya bangunan-bangunan penting sebagai target operasi dalam melakukan beraneka ragam kegiatan di daerah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja simpang tersebut berdasarkan tingkat terjadinya konflik dan tingkat pelayanan jalan di daerah tersebut. Konflik lalu lintas dapat terjadi di ruas jalan yang bermuara di persimpangan jalan. Yang merupakan suatu daerah pertemuan dari jaringan jalan raya dan juga tempat bertemunya kendaraan dari berbagai arah dan perubahan arah termasuk didalamnya fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk pergerakan lalu lintas. Simpang Jalan Jamin Ginting dengan Jalan RSU.Siti Hajar merupakan jalan Kotamadya Medan, pada jam-jam tertentu sering terjadi tundaan dan antrian kendaraan karena simpang ini termasuk daerah padat sehingga arus lalu lintasnya cukup sibuk. Berdasarkan analisa data yang telah dilakukan dalam penelitian ini dapat di ambil kesimpulan sebagai berikut : 1). Waktu Tundaan d ( delay ) pada Lengan Persimpangan : a). Jalan Jamin Ginting Medan = 88.065 detik/smp, b). Simpang RSU. Siti Hajar Medan = 51.984 detik/smp. 2). Tingkat Pelayanan Lengan Simpang : a). Jalan Jamin Ginting Medan = F, b). Jalan RSU. Siti Hajar Medan = E
Kata kunci : Kinerja persimpangan jalan, tingkat pelayanan, analisa konflik
References
Andriana, Yayan. 2020. “Identifikasi Kemacetan Lalu-Lintas (Studi Kasus Simpang Tiga Cidahu Kabupaten Sukabumi).” Jurnal Student Teknik Sipil 2(3). doi:10.37150/jsts.v2i3.920.
Ayunda, Norvia, . Murniati, and Ina Elvina. 2021. “ANALISIS KINERJA SIMPANG APILL DAN RHK DI KOTA PALANGKA RAYA STUDI KASUS : JL. TJILIK RIWUT – JL. KAHAYAN.” NAROTAMA JURNAL TEKNIK SIPIL 5(2). doi:10.31090/njts.v5i2.1570.
Fuady, Ikhsan, Maula Asri Ramadhani, Adya Puspita, Khilda Rosyidah, and Rama Noor Dzalaludin. 2020. “Penerapan Perluasan Teori Perilaku Berencana: Memahami Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Perilaku Tertib Lalu Lintas Di Kalangan Mahasiswa.” Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial 6(2). doi:10.23887/jiis.v6i2.25787.
Nurfauziah, Rahayu, and Hetty Krisnani. 2021. “PERILAKU PELANGGARAN LALU LINTAS OLEH REMAJA DITINJAU DARI PERSPEKTIF KONSTRUKSI SOSIAL.” Jurnal Kolaborasi Resolusi Konflik 3(1). doi:10.24198/jkrk.v3i1.31975.
Permeabilitas yang Dipengaruhi Campuran Semen Berdasarkan, Koefisien, S Indira Adhi Ariana, and Aminudin Syah. 2021. 9 Hubungan Sifat-Sifat Fisik Tanah Dan Aktivitas Tanah Terhadap Nilai.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Richard Napitupulu, Yusuf Aulia Lubis, Kamaluddin Lubis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Impression Jurnal Teknologi dan Informasi
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.