Pendampingan Pembuatan Akun Instagram Bisnis Dalam Menumbuhkan Minat Kewirausahaan Bagi Siswa/I SMA Swasta Karya Utama Medan

Authors

  • Rahmat Alamsyah Harahap Universitas Prima Indonesia
  • Mangasi Butar-Butar Universitas Prima Indonesia
  • Dede Ansyari Guci Universitas Prima Indonesia
  • Herlina Novita Universitas Prima Indonesia
  • Jamaluddin Jamaluddin Universitas Prima Indonesia
  • Jarungjung Hutagaol Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59086/jpm.v3i2.527

Keywords:

Pendampingan, Akun Instagram Bisnis, Minat Kewirausahaan

Abstract

Instagram adalah platform jejaring sosial berbasis gambar yang menyediakan layanan berbagi foto dan video online. Tujuan dari latihan pembuatan akun Instagram ini adalah untuk memperkenalkan media sosial kepada siswa SMA sehingga mereka dapat memahami pentingnya membuat akun bisnis Instagram di lanskap teknologi saat ini. Pemanfaatan pendamping dalam pembuatan akun instagram bisnis sebagai sarana menumbuhkan rasa jiwa kewirausahaan dikalangan siswa SMA. Pendampingan adalah metode yang digunakan untuk memberikan bimbingan dan dukungan kepada siswa dalam mengembangkan keterampilan bisnis dan komunikasi menggunakan platform media sosial. Dengan pendekatan ini diharapkan para pelajar atau mahasiswa mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dan cita-cita kewirausahaannya di masa depan.

Instagram is an image-based social networking platform that provides online photo and video sharing services. The goal of this Instagram account creation exercise is to introduce social media to high school students so they can understand the importance of creating an Instagram business account in today's technology landscape. Utilization of companions in creating business Instagram accounts as a means of fostering a sense of entrepreneurial spirit among high school students. Mentoring is a method used to provide guidance and support to students in developing business and communication skills using social media platforms. With this approach, it is hoped that students will be able to develop their entrepreneurial spirit and entrepreneurial aspirations in the future

References

Men, LR., & Tsai, WS. 2015. Infusing Social Media with Humanity: Corporate Character, Public Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik Vol. 19 No.3, Desember 2015: 187-196 195 Engagement, and Relational Outcomes. Journal of Public Relation.

Sayekti, M.D., Sari, I., Firmansyah. S.M., Mas’udah. K.W., Pembangunan, U., Veteran, N. 2022. Pendampingan Pembuatan Instagram dalam pemasaran produk UMKM Koyo Coffe Desa Bareng Kec.Bareng Kab. Jombang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vo.2.

Sulistiyowati, R., Oktaviani, D.A., dan Probolinggo, M. 2022. Digital Marketing Training for MSME Actors in Gending District Promolinggo Regency. Dalam Integritas. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakt. Vol.2.

Downloads

Published

08/12/2024

How to Cite

Harahap, R. A., Butar-Butar, M., Guci, D. A., Novita, H., Jamaluddin, J., & Hutagaol, J. (2024). Pendampingan Pembuatan Akun Instagram Bisnis Dalam Menumbuhkan Minat Kewirausahaan Bagi Siswa/I SMA Swasta Karya Utama Medan. Medani : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 36–40. https://doi.org/10.59086/jpm.v3i2.527