Penerapan Media Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Dasar Operasi Hitung Bilangan Bulat Siswa SMP Kelas VII
DOI:
https://doi.org/10.59086/jkip.v2i1.261Keywords:
Learning Videos, Count Operations, IntegerAbstract
References
Amanah, S. (2020). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Mrebet Kabupaten Purbalingga. http://repository.iainpurwokerto.ac.id/8919/
Anugrahana, A. (2020). Analisis Kesalahan Matematika Konsep Operasi Hitung Bilangan Bulat Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar. Sigma, 5(2), 91. https://doi.org/10.36513/sigma.v5i2.791
Aryani, W., & Mansur. (2017). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Mistar Hitung Terhadap Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat. Primary, 09(01), 55–78.
Azizah, A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(1), 106. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v7i1.5358
Istiqomah, N., & Adi, W. S. (2021). Efektifitas Penggunaan Video Pembelajaran dalam Upaya Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19. 2(Sendiksa 2), 75–90.
Kemendikbud. (2014). Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
Khotimah, H., Supena, A., & Hidayat, N. (2019). Meningkatkan attensi belajar siswa kelas awal melalui media visual. Jurnal Pendidikan Anak, 8(1), 17–28. https://doi.org/10.21831/jpa.v8i1.22657
Kurniawati, Y. H. & C. (2017). Penerapan Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Pada Materi Gaya Dan Pemanfaatannya. 13. https://ejournal.upi.edu/index.php/MetodikDidaktik/article/view/7689
Lestari, I. D. (2020). Kemampuan Mahasiswa Calon Guru Pendidikan Biologi Untirta Dalam Pembuatan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 3, 126–128. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/psnp/article/viewFile/9923/6441
Mufidah, A. (2017). Hubungan Kemampuan Operasi Hitung Bilangan Bulat Dengan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Pada Bidang Studi Matematika Kelas 3 SD Negeri di Kecamatan Kebomas. Eprints.Umg.Ac.Id, 1, 16–72.
Prastica, Y. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Sekoah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 4120–4126. http://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1347
Putri, L. A., & Dewi, P. S. (2020). Media Pembelajaran Menggunakan Video Atraktif pada Materi Garis Singgung Lingkaran. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 32. https://doi.org/10.33365/jm.v2i1.568
Rusydiana, D. (2021). Penerapan Model Cooperative Script Untuk Meningkatkan hasil Belajar. Indonesian Journal of Educational Development, 1, 683–691. https://doi.org/10.5281/zenodo.4562053
Suastika, K., & Rahmawati, A. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 4. https://core.ac.uk/download/pdf/300026131.pdf
Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya.
Sunarno, A. (2015). Efektivitas Media Audiovisual dan Media Berbasis Teks (Cetakan) terhadap Hasil Belajar Chest Pass. Jurnal Penjakora, 2(1), 16–27.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Tristanti, L. B., Ernawati, W., & Hidayati, W. S. (2021). Penerapan Video Media Pembelajaran Penjumlahan Bilangan Bulat Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika, 10(3), 413–424.
Ulva, N. L., Kantun, S., & Widodo, J. (2018). Penerapan E-Learning Dengan Media Schoology Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Konsep Badan Usaha Dalam Perekonomian Indonesia. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 11(2), 96. https://doi.org/10.19184/jpe.v11i2.6453
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tut Wuri Handayani : Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tutwurihandayani Jurnal Ilmu Pendidikan
Publisher Lembaga Riset Ilmiah
© 2023
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.